Ini Pesan Rektor ULM di Wisuda ke-94 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 14 Desember 2019

Ini Pesan Rektor ULM di Wisuda ke-94


BERITABANJARMASIN.COM - Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi berharap 1.250 orang yang mengikuti wisuda ke-94 mampu mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang cepat. Lulusan ULM dituntut berperan aktif. 

"Saat ini kita semua hidup di era teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang sangat cepat, membuat kita terhubung dan bergerak sangat cepat," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com di Auditorium ULM Banjarbaru, Sabtu (14/12/2019).

Tak hanya itu, Guru Besar Pendidikan Matematika ini juga mengungkapkan enam kompetensi yang harus dikuasai oleh alumni untuk menunjang dalam hal berkarir ke depan. Enam kompetensi ini yaitu Critical Thinking, Communication Collaboration, Creativity ditambah Character dan Citizenship. "Saya berharap para alumni ULM yang diwisuda hari sudah memiliki langkah ke depan untuk mengembangkan 6 kompetensi ini," paparnya.

Hal ini menurutnya penting dikuasai para alumni mengingat kompetensi yang diperlukan pada abad 21 sangat berbeda dengan kompetensi yang dibutuhkan pada era dahulu. 

Sebagai informasi 1.250 wisudawan terdiri dari satu orang wisudawan Program Doktor, 84 orang wisudawan Program Magister, 1.160 orang wisudawan Program Sarjana dan 5 orang wisudawan Program Diploma. (Puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only