FEATURE: Keren, Jasa Cuci Motor di Banjarmasin Ini Dikelola Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 20 Desember 2019

FEATURE: Keren, Jasa Cuci Motor di Banjarmasin Ini Dikelola Difabel


PARA penyandang disabilitas juga bisa berkarya. Semangat inilah yang bisa dilihat di tempat ini. Tak banyak yang tahu, tempat pencucian motor yang berada di kawasan Jalan Veteran, Banjarmasin Timur, mempekerjakan para penyadang disabilitas.

BANJARMASIN, Jurnalis: Arum.

Pekerjaan yang telaten dan bersih dilakukan para pekerja yang juga penyandang disabilitas. Menurut anak pemilik tempat pencucian motor, Putri, memaparkan sejak tahun 2016 lalu, ibunya telah membangun usaha di bidang jasa tersebut, dengan tujuan membantu teman-temannya yang memiliki keterbatasan untuk berbicara.

Dara berusia 25 tahun itu juga membeberkan sejak tiga tahun silam usahanya telah mempekerjakan 16 karyawan dari kaum difabel."Ini usaha milik ibu saya, dan saya yang menjaganya," saat ditemui Beritabanjarmasin.com,Kamis (19/12/2019).

Putri yang juga merupakan penyandang disabilitas, merasa sangat senang bisa membantu teman-temannya mendapatkan pekerjaan.Karena menurutnya lagi, kekurangan yang ada pada dirinya maupun teman-temannya bukan penghalang untuk mereka menjemput rezeki seperti orang pada umumnya.

Ia pun berharap, dengan usaha yang telah memiliki dua cabang itu, bisa bermanfaat dan bisa membantu penyandang disabilitas.Harga yang dibandrol pun bervariatif, mulai dari 13 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah tergantung jenis motor yang ingin dicuci. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only