FEATURE: Berlatih Sejak SD, Bayu Jarwanto Sumbang Medali Emas Peparpenas untuk Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 Desember 2019

FEATURE: Berlatih Sejak SD, Bayu Jarwanto Sumbang Medali Emas Peparpenas untuk Kalsel

BERHASIL meraih juara di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019, Bayu Jarwanto salah satu atlet yang tergabung dalam National Paralympic Comitte (NPC) Kalsel mendapat reward dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Menekuni olahraga sejak kelas 6 SD sekolah dasar, dirinya giat berlatih untuk menggapai cita-cita di bidang yang digeluti. Atlet asal Kabupaten Tapin ini berhasil mempersembahkan medali emas di kelas perorangan bulu tangkis di ajang Peparpenas 2019 lalu.

Dengan perolehan medali tersebut, dirinya berhasil masuk dalam jajaran atlet yang mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi Kalsel. Penyerahan reward ini dalam bentuk uang bagi para atlet di tingkat nasional dan internasional. 

Di tingkat nasional atlet peraih emas mendapat bonus dengan nominal Rp5 juta, untuk peraih perak mendapat Rp3 juta dan peraih perunggu mendapat Rp2 juta. Sementara di tingkat Internasional, atlet peraih medali emas mendapat bonus dengan nilai Rp7,5 juta. Selain atlet, para pelatih pun juga mendapat reward. 

Atlet berusia 14 Tahun tersebut merasa senang dari bonus yang ia didapatkan,  dirinya akan lebih giat lagi semakin baik dalam melatih skill yang dimiliki. "Saya akan gunakan uang ini untuk keperluan kedepan juga untuk menunjang prestasi saya di bidang bulu tangkis," ujarnya yang didampingi Official, Dermansyah, Selasa (10/12/2019).

Ditambahkan Dermansyah, Bayu sendiri merupakan atlet Kalsel yang dikirim bersama dari beberapa daerah lainnya seperti Batola, Banjarbaru dan Banjarmasin untuk mengikuti ajang Peparpenas.

Saat ini, para atlet untuk mengikuti PON 2020 di Papua tengah bersiap tak terkecuali NPC Kalsel yang berbenah melakukan persiapan untuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua 2020 nanti yang diisi atlet unggulan dari NPC Provinsi.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana mengemukakan ajang pemberian reward ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan sebagai motivasi bagi para atlet agar kedepan lebih semangat berlatih dan mempersembahkan yang terbaik untuk banua Kalsel. "Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet dan official yang telah membawa nama harum banua di kancah nasional maupun internasional," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only