Aklamasi, Hadimi Pimpin AFP Kalsel Tiga Periode | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 Desember 2019

Aklamasi, Hadimi Pimpin AFP Kalsel Tiga Periode

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam hasil Musyawarah Daerah Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel Tahun 2019, secara aklamasi Anwar Hadimi kembali terpilih menjadi ketua umum.

Musyawarah yang digelar di salah satu hotel di Banjarmasin Selasa malam (10/12/2019) itubsekaligus melepas kontingen atlet yang bertanding pada ajang Pra PON 2019 di Jawa Barat.

Ini merupakan periode ketiga, dirinya menjabat sebagai Ketua AFP Kalsel. Kedepan ia akan melakukan evaluasi dari program yang telah dijalankan sebelumnya. "Nantinya merekrut pengurus di kabupaten/kota sehingga bisa mewakili kegiatan yang berjalan," jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan sharing di Daerah-daerah untuk mendapatkan masukan. Juga terkait rencana memiliki club liga Kalsel. "Kemarin kita menjadi tuan rumah liga nusantara (Linus) yang sebenarnya dapat menjadi cikal bakal namun belum bisa dilanjutkan, Ini akan dievaluasi dan ditelaah lebih jauh," ucapnya.

Menurutnya, saat ini ada kekhawatiran di daerah dengan adanya klub liga mengarah pada anggaran yang cukup besar. Sehingga permasalahan ini yang akan dicari solusi ke depan.

Sementara itu ia berharap Tim Futsal yang mengikuti Pra PON nantinya bisa bertanding sesuai apa yg diharapkan pelatih "Kami yakin apabila para atlet konsen dari bimbingan yang diberikan pelatih, mereka bisa lolos Pra PON," jelasnya.

Disamping itu, Kadispora Kalsel Hermansyah menuturkan kepengurusan periode ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan futsal. "Sebagai ketua terpilih dia peduli, perhatian dan mempunyai dedikasi tinggi untuk kemajuan futsal di Kalsel. Kami berharap kedepan akan lebih baik lagi dan kepengurusan yang baru mampu menghasilkan pemain yang unggul," urainya.

Tim futsal Kalsel ini dilepas langsung oleh Kadispora. Dirinya berharap para atlet bisa bermain baik dan mampu merebut tiket lolos Pra PON. "Mudah-mudahan mereka bisa lolos untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi, PON 2020 di Papua," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only