2.171 Pelamar Ramaikan Pendaftaran Panwascam di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 Desember 2019

2.171 Pelamar Ramaikan Pendaftaran Panwascam di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 2.171 orang pelamar mendaftar sebagai calon 
Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Menurut Wakil Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, Drs Munawar Khalil hal tersebut diketahui setelah dilaksanakannya rakor.

Munawir juga menjelaskan bahwa dari jumlah pelamar tersebut akan diverifikasi secara administrasi terlebih dahulu. Karena lanjutnya banyak hal yang membuat pelamar tidak lulus verifikasi administrasi, seperti usia kurang dari 25 tahun, masih tercatat sebagai pengurus/anggota parpol atau yang bersangkutan merupakan caleg/mantan caleg yang belum lebih dari lima tahun, berkas tidak lengkap, aparat yang tidak memiliki izin atasan, tidak dapat menunjukkan ijazah asli minimal ijazah SMA/SMK/MA, Suket Domisili yang sudah kedaluarsa, KTP-el di luar domisili, dan lain-lain. "Dari persyaratan diatas jika tidak memenuhi makanya akan didiskualifikasi," ujarnya.

Dikatakannya lagi untuk rekrutmen  Panwascam bagi lima Kecamatan dalam Kota Banjarmasin, Khalil menyebutkan ada sebanyak 173 pelamar dengan klasifikasi 112 pelamar laki laki dan 61 pelamar perempuan.

Ia menambahkan mereka yang lulus administrasi akan diumumkan di media massa untuk mendapat tanggapan masyarakat, dan nantinya akan mengikuti test tertulis secara online, antara 13-17 Desember. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only