Dispersip Kalsel Bakal Bangun Perpustakaan Khusus Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 Desember 2019

Dispersip Kalsel Bakal Bangun Perpustakaan Khusus Difabel


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Luthfi Saifuddin berharap dengan anggaran dana yang dipersiapkan, Dispersip Kalsel dapat menyesuaikan program.

Pada tahun 2020, Dispersip akan membangun perpustakaan khusus penyandang disabilitas. Hal ini sesuai dengan tujuan dibentuknya peraturan daerah mengenai Disabilitas. "Kami mengapresiasi dan berharap instansi lain mengikuti langkah positif ini,"jelasnya.

Selain itu melalui peraturan daerah tentang Penguatan Pendidikan Karakter Dispersip menyesuaikan bisa masuk kedalam ranah sekolah keagamaan seperti pondok pesantren. "Dari disabilitas sampai sekolah keagamaan bisa mengakomodir pengembangan budaya bacanya," terangnya (27/12/2019) saat melakukan pertemuan dengan Dispersip Kalsel.

Dengan dana yang dikucurkan senilai Rp38 miliar pada tahun 2020, yang anggarannya lebih besar dari tahun sebelumnya dewan berharap Dispersip dapat meningkatkan program kerja yang akan datang. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only