Artis dan Motivator Akan Didatangkan ke Kalsel, Beri Motivasi Membaca | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 29 Desember 2019

Artis dan Motivator Akan Didatangkan ke Kalsel, Beri Motivasi Membaca


BERITABANJARMASIN.COM - Guna meningkatkan minat baca, Dinas dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan mencoba beberapa alternatif baru.

Seperti yang diutarakan Kepala Dispersip Kalsel, Nurlaini Dardie untuk tahun 2020 pihaknya mendapat kucuran dana sebesar Rp38 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk mempromosikan perpustakaan agar lebih dikenal serta program lainnya untuk meningkatkan minat baca. "Tahun 2020 kami akan mendatangkan penulis buku dan motivator," jelasnya (27/12/2019) di Gedung DPRD Kalsel.

Sebelumnya pada 2019 Dispersip Kalsel telah mendatangkan penulis best seller serta duta baca indonesia dan Rencananya  11 Januari 2020 mendatang pihaknya mendatangkan artis sekaligus penulis buku anak, Marcella Simon kemudian pada tanggal 5 Februari mendatangkan motivator, Prie GS. "Juga nanti dari pimpinan Ponpes dan lainnya," sahutnya.

Dukungan dari mitra kerja dirasanya sudah sangat baik untuk pengembangan kedepan. Saat ini pun Kalsel tidak hanya membenahi buku berbentuk konvensional atau perpustakaan fisik namun juga dalam bentuk digital yang dikenal dengan aplikasi i-Kalsel. 

Nantinya pihaknya juga akan melakukan roadshow ke kabupaten/kota agar masyarakat disana juga dapat ditingkatkan minatnya untuk membaca. Kebiasaan membaca sendiri kata ia dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only