Buka Turnamen Silat, Begini Kata Ketum KONI Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Desember 2019

Buka Turnamen Silat, Begini Kata Ketum KONI Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin menggelar festival dan turnamen Piala Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, di Siring Pemkot Sabtu, (14/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah menyampaikan bahwa UNESCO, telah menetapkan pencak silat sebagai warisan budaya dunia kategori tak benda.

UNESCO lanjutnya menetapkan keputusan tersebut pada sidang ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of The Intangible Cultural Heritage (IHC) yang dilaksanakan di Bogota, Kolombia.

"Festival ini juga salah satu upaya menjaga kelestarian pencak silat, jangan sampai dengan dunia yang begitu cepatnya teknologi digital itu, kebudayan-kebudayan kita hilang," harapnya usai membuka festival pencak silat.

Oleh sebab itu, ujarnya keberadaan pencak silat tradisional yang kita miliki, bisa tetap diteruskan generasi ke generasi, agar keberadaannya tidak pupus dengan terus berkembangnya zaman yang semakin maju.

Herman juga berharap, terhadap para peserta di festival tersebut, bisa lebih meningkatkan prestasi baik itu tingkat nasional maupun internasional.

Menurut data terhimpun, festival yang diikuti sekira 90 atlet dari 28 perguruan silat se-Kota Banjarmasin itu, dilaksanakan dengan dua kategori, yaitu kategori beregu atau berkelompok dan kategori perorangan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner