Awan: Elpiji Subsidi Lebih Tepat Sasaran dengan Perwali Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 02 Desember 2019

Awan: Elpiji Subsidi Lebih Tepat Sasaran dengan Perwali Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah berharap dengan diberlakukannya Perwali, distribusi gas elpiji subsidi dilakukan hanya di pangkalan resmi.

Hal ini sesuai rencana Pemkot Banjarmasin melalui Bagian Ekonomi untuk membuat sebuah Peraturan Walikota (Perwali) terkait larangan pengecer menjual gas elpiji 3 KG. "Dengan aturan tersebut penyaluran elpiji subsidi hanya bisa dilakukan melalui pangkalan resmi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Hal ini dirasa menjadi sebuah cara yang untuk mengatasi persoalan melambungnya harga dan kelangkaan gas subsidi. Menurut politisi PKS ini kebijakan tersebut memiliki dampak yang berarti dalam memastikan distribusi benar-benar tepat sasaran.

"Dapat dilakukan pemeriksaan KTP untuk mengetahui apakah benar warga setempat memang berhak untuk mendapatkan gas subsidi itu," jelasnya.

Dirinya pun berharap pangkalan sudah tersedia di lingkungan masyarakat, mampu memenuhi dan melayani kebutuhan warga. Termasuk dapat dengan mudah didatangi dekat pemukiman. "Semoga berbagai keluhan elpiji melon, dapat teratasi dalam waktu selambatnya pada tahun 2020 sudah tidak terjadi lagi permasalahan ini," tandasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only