Sekjen DPP PDIP Datangi Kalsel, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 November 2019

Sekjen DPP PDIP Datangi Kalsel, Ada Apa Nih?

BERITABANJARMASIN.COM - PDIP menggelar Rapat Tiga Pilar di Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Senin (4/11/ 2019). Kegiatan ini menyelaraskan program antara eksekutif dan legislatif, untuk besinergi dengan apa yang sudah dicanangkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan langkah konsolidasi tiga pilar merupakan perintah dari kongres yakni struktural, eksekutif dan legislatif, dimana partai bekerja bersama-sama sebagai bentuk evaluasi untuk lebih baik. "Juga sebagai bentuk tanggung jawab partai mendorong adanya kebijakan-kebijakan politik menyelesaikan permasalahan rakyat selain itu sebagai bentuk investasi masa depan bangsa," ujarnya.

Tiga pilar partai yang dipegang terbukti bagi kader yang diusung PDIP, di 113 kabupaten/kota mampu memenangkan Jokowi 69,4 persen dan tertinggi dibandingkan partai lain. "Kepala daerah yang dipersiapkan melalui sinergi tiga pilar, dari koordinasi pusat dan daerah menghasilkan kinerja yang lebih baik," ujarnya.

Rapat Tiga Pilar yang dilaksanakan juga dapat mengambil ilmu dari keberhasilan di daerah lain, sehingga dapat diterapkan kader dengan melihat keunikan di masing-masing daerah.

Sementara itu, PDIP Kalsel di tubuh DPR RI pada pemilu lalu, mendapat tambahan kursi menjadi tiga dan mengambil langkah dengan terus melakukan regenerasi kepemimpinan. "Tiga anggota DPR RI diisi anak muda yang punya progres ke depan dan kami mendukung sepenuhnya," ucapnya.

"Kami bisa memberikan kontribusi berupa stabilitas politik dan partai menjembatani aspirasi rakyat untuk diperjuangkan di dalam kebijakan publik," papar ia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only