Riswandi Jabat Ketum Partai Gelora Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 13 November 2019

Riswandi Jabat Ketum Partai Gelora Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia resmi dilaunching secara nasional, 10 November 2019. Meski tinggal menunggu verifikasi Kemenkumham RI, jabatan struktural di level provinsi sudah ada, termasuk di Kalsel.

Di Kalsel, Partai Gelora Indonesia dipimpin oleh Riswandi. Ia bakal didampingi oleh Wahyudi yang didapuk sebagai sekretaris.

"Kami akan mendeklarasikan secara resmi setelah disahkan Kemenkumham RI, Insya Allah paling lambat Februari 2020," ujarnya Rabu, (13/11/2019) di Banjarmasin.

Dikatakannya, saat menggelar silaturahmi nasional dengan perwakilan pengurus provinsi, Partai Gelora telah menetapkan 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora se-Indonesia.

"Untuk pimpinan pusat, ketua umum pak Anis Matta, wakil ketua ada pak Fahri Hamzah dan Sekjend dijabat Mahfudz Siddiq," jelasnya.

Pengurus ini yang nantinya akan melakukan verifikasi di Kemenkumham agar menjadi Parpol yang diakui secara legal oleh negara. Di Kalsel, ujar Riswandi, Gelora telah melebarkan sayapnya, kadernya telah tersebar di 13 kabupaten/kota.

"Partai ini berasaskan Pancasila memiliki karakter Islam, Nasionalis, Demokrasi dan Kesejahteraan atau yang disingkat (indeks)," jelas Ketua Gelora Kalsel ini.

Meskipun terbilang baru, partai yang lahir per tanggal 28 Oktober 2019 ini menurutnya akan banyak melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan stakeholder dan pihak lainnya. Setelah menyelesaikan urusan di Kemenkumham, kemudian akan melengkapi kepengurusan Partai Gelora mulai dari Nlnasional hingga DPW sampai DPD kabupaten/kota.

Dirinya pun berharap di Bumi Antasari ini, Gelora menjadi salah satu kekuatan politik, mampu merangkul semua pihak dan terpenting dapat mensejahterakan rakyat. Pihaknya akan terus mendukung pertumbuhan kader. Disamping itu, siapapun bisa bergabung di dalam Partai Gelora sesuai ketentuan serta berkomitmen untuk kemajuan bangsa dan negara. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only