Pemkot dan PHRI Banjarmasin Komitmen Pilah Sampah dari Sumbernya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 12 November 2019

Pemkot dan PHRI Banjarmasin Komitmen Pilah Sampah dari Sumbernya

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina luncurkan gerakan pilah sampah dari sumbernya, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan yang merupakan langkah nyata dalam menekan jumlah sampah, khususnya sampah plastik dengan memilah langsung sampah organik dan anorganik itu didukung penuh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mengapresiasi dukungan tersebut, dengan memilah sampah, yang membantu Pemkot Banjarmasin untuk mewujudkan gerakan pilah sampah dari sumbernya tersebut. "Mudahan upaya kita dalam menekan jumlah sampah bisa diikuti semua pihak," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan, dengan melakukan gerakan memilah sampah yang bekerja sama dengan 269 bank sampah, bisa mengedukasi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mukhyar menyebutkan untuk sementara pihaknya menyediakan tiga unit motor roda tiga pengangkut sampah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only