Pemkot Banjarmasin dan Gojek Berkolaborasi Dukung Wirausaha Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 25 November 2019

Pemkot Banjarmasin dan Gojek Berkolaborasi Dukung Wirausaha Baru

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin bersama Gojek berkolaborasi untuk menambah jumlah wirausaha baru (WUB). Para driver yang merupakan mitra Gojek diajak berwirausaha dengan memanfaatkan fitur Go Bisnis.

Manager Regional Gojek, Mulawarman menyampaikan, dengan program pembekalan wawasan wirausaha, diharapkan para driver Gojek bisa mengubah pola pikir. Sehingga juga turut berwirausaha. "Saat ini ada lebih dari dua juta driver yang menjadi mitra Gojek se-Indonesia," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin, Senin (25/11/2019).

Terlebih, lanjutnya, persaingan ojek daring di Indonesia, khususnya Kalsel, sudah cukup ketat. Sehingga para mitra Gojek diharapkan bisa semakin mandiri dengan berwirausaha.

"Dengan pembekalan ini diharapkan menambah pengetahuan baru untuk menambah penghasilan, baik kuliner maupun kerajinan tangan," terangnya di hadapan para driver Gojek, di Rumah Kreatif Sasirangan.

Pihaknya juga berkeinginan menggerakkan para driver untuk menjadi pelaku UMKM. Apalagi hal ini selaras dengan program wirausaha baru dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut hadir, menyatakan sangat mengapresiasi upaya Gojek mengarahkan para drivernya untuk berwirausaha.

Selain itu, sebelumnya pemkot juga melakukan kerja sama dengan Gojek melalui Gopay, untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran PBB. Terlebih saat ini Pemkot Banjarmasin tengah melaksanakan program smart city. "Semoga berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only