Kabar Baik, Pemkot Banjarmasin Bakal Rehab Rumah Warga dan Perbaiki Titian di Murung Selong | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 25 November 2019

Kabar Baik, Pemkot Banjarmasin Bakal Rehab Rumah Warga dan Perbaiki Titian di Murung Selong

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Sosial Kota Banjarmasin akan merehabilitasi enam rumah tidak layak huni di kawasan Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dalam kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) itu juga dilakukan pemberian sembako bagi warga kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Ristianto menjelaskan, tiap rumah yang akan direhab dianggarkan Rp15 juta. "(Bersumber dari) dana CSR yang dikelola Kemensos RI," paparnya, kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (25/11/2019).

Iwan menguraikan, di 2019 Pemkot Banjarmasin telahnmerehabilitasi 25 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di tiap kelurahan dengan menggunakan dana APBD.

Selain itu, titian di Murung Selong yang sudah memprihatinkan akan diperbaiki, dengan membangun jembatan gantung, untuk mempermudah warga sekitar menyeberang.

Untuk itu, pihaknya akan lakukan pengecekan titian sepanjang 700 meter itu, agar bisa secepatnya diperbaiki dan tidak membahayakan warga setempat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only