Muhaimin: DPP PDIP Prioritaskan Kader di Pilwakot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 November 2019

Muhaimin: DPP PDIP Prioritaskan Kader di Pilwakot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Pilwakot 2020 mendatang, Ketum DPC PDIP Banjarmasin, Muhaimin membeberkan, nama calon yang akan diusung bakal diumumkan bulan depan.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga memaparkan, DPP PDIP memprioritaskan kader internal terlebih dahulu, meski telah ada beberapa nama dari eksternal yang sudah mendaftar.

Ada lima nama yang sudah memasukkan berkas pendaftaran lewat DPC PDIP Banjarmasin.Tiga nama membidik kursi calon Wali Kota Banjarmasin, yakni Muhaimin, Abdul Haris Makkie (Sekdaprov Kalsel), dan Hermansyah (Wakil Wali Kota Banjarmasin saat ini). 

Sedangkan untuk dua nama lain mengincar kursi calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, yakni Fazlur Rahman (kader PDIP) dan Ananda (Ketua Partai Golkar Banjarmasin). “Peluang untuk kader sendiri itu besar,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa partai besutan Megawati tersebut, tidak bisa mengusung calonnya sendiri dengan perolehan lima kursi di DPRD Banjarmasin. Sehingga harus berkoalisi dengan partai lain. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only