Ketua PKK Banjarmasin Berbagi Ilmu untuk Kader PKK se-Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 27 November 2019

Ketua PKK Banjarmasin Berbagi Ilmu untuk Kader PKK se-Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - TP PKK Kalsel terus berikan edukasi terhadap kader PKK 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Salah satunya dengan menghadirkan langsung Ketua TP PKK Banjarmasin, Hj Siti Wasilah sebagai narasumber tentang pola asuh anak di masyarakat.

Wasilah menerangkan, sangatlah penting pola asuh anak yang benar, dengan memberikan edukasi terhadap anak-anak. Sebagai bekal mereka nantinya saat harus memiliki tanggung jawab dalam berumah tangga.

Istri orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu juga berharap dengan adanya bimbingan teknis yang dilakukan oleh PKK baik dilingkup Pemprov Kalsel maupun Pemkot Banjarmasin bisa diterapkan dalam keseharian di masyarakat.

"Dalam program ini kita mengetahui bagaimana membentuk karakter yang baik terhadap anak anak kita," ujarnya usai memberi materi, Selasa (26/11/2019).

Sementara itu, Wakil II Ketua TP PKK Pokja II Pemprov Kalsel, Herawati menyampaikan bahwa pihaknya terus berikan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya pola asuh yang baik terhadap anak dan remaja.

Terlebih, lanjutnya, fungsi PKK sendiri sangatlah penting di kalangan masyarakat, karena bersentuhan langsung untuk mengetahui kondisi dan situasi yang berada dilingkungan masyarakat, baik dari bahaya nya narkoba, dan pergaulan bebas terhadap anak dan remaja.

Selain itu, PKK juga memberikan pembekalan terhadap masyarakat untuk bercocok tanam, membiasakan diri untuk memakan makanan bergizi agar program pencegahan stunting pada anak bisa dilakukan masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only