Sekdaprov se-Kalimantan Kumpul di Kalsel, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 26 November 2019

Sekdaprov se-Kalimantan Kumpul di Kalsel, Ada Apa Nih?

BERITABANJARMASIN.COM - Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Regional (Rakoreg) se-Kalimantan 2019, kegiatan ini diharapkan memberikan suplemen penguatan bagi intensifikasi penerimaan PBB dan PPH. 

Rakoreg merupakan sinergi antara pemerintah dengan Direktorat Jenderal Pajak untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan PBB dan PPH.  "Kami berterima kasih atas kepercayaan, yang mempercayai Kalsel sebagai tuan rumah," ucap Gubernur Kalsel yang diwakili Sekretaris Daerah, Abdul Haris Makkie.

Menurut Ketua Nahdlatul Ulama Kalsel ini materi yang disampaikan narsum perlu dijadikan modal dan bahan untuk berinovasi terkait langkah-langkah untuk penerimaan daerah di sektor PBB dan PPH ini. "Karena itu lima wilayah Kalimantan, dan tiga direktorat jenderal pajak ini tentu berbagi pengalaman, sharing pengalaman untuk kita terapkan di daerah kita masing-masing," tuturnya. 

Ia menambahkan, strategi di setiap daerah satu dan lainnya psikologi masyarakat berbeda-beda, akan menghasilkan cara penanganan pajak dan penghimpunan pajaknya. "Saya kira ini langkah yang baik pertemuan seperti ini memberikan pengalaman kepada kita dari pengalaman di daerah lain," harapnya.

Dalam hal ini penerimaan pajak di masing-masing daerah perlu ditingkatkan, hal ini akan bermanfaat bagi nasional maupun daerah. "Karena dari pajak itulah pembangunan ini kita laksanakan, pajak apa saja pbb dan pajak lainnya. Intinya bagaimana kita memberikan penyadaran memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat dengan kesadaran sendiri mau rutin atau sadar membayar kewajibannya sebagai wajib pajak saya kira itu," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only