Kepala OJK Regional 9 Kalimantan: Waspadai Investasi Bodong | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 November 2019

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan: Waspadai Investasi Bodong

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan, sekaligus serah terima jabatan, Jumat (1/11/2019) di Mahligai Pancasila.

"Terima kasih, semoga bisa meningkatkan perekonomian di Kalsel," ucap Riza kepada Beritabanjarmasin.com.

Ia menuturkan sudah memiliki tim yaitu tim waspada investasi, yang merupakan gabungan antara OJK, Kementerian agama, dan kepolisian yang nantinya akan melakukan soaialisasi kepada masyarakat.

"Dan memang investasi bodong ini kan harus kita edukasi masyarakatnya paham bahwa penawaran yang terlalu luar biasa itu pasti berbuntut tidak baik. Itu yang coba kita dekati," ujarnya.

OJK dengan tim mencoba sebelum terjadi akan mengedukasi masyarakat terlebih dahulu untuk menghindari investasi bodong.

Sementara itu terkait pembayaran non tunai, ia mengatakan hal tersebut merupakan program dari Bank Indonesia, dimana OJK hanya sebagai otoritas perbankan untuk mendukung program kegiatan tersebut.

Ia juga mengatakan secara nasional Kalsel pertumbuhan kredit cukup baik yaitu 6 persen, sementara nasional 12 persen, hal tersebut yang ingin dicapai untuk bisa menaikan bahkan bisa lebih tinggi.  "Karenakan volumenya tidak terlalu besar lebih mudah meningkatkannya,"katanya.

Banyaknya potensi kredit yang bisa diberikan hanya saja harus bisa melihat bidang-bidang lain selain energi yang tidak terbarukan. Dimana Kalsel sangat tergantung kepada komoditi tambang dan sawit. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only