Kadis DLH Banjarmasin: Penilaian Adipura Tahun Ini Juga Berbasis Data | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 14 November 2019

Kadis DLH Banjarmasin: Penilaian Adipura Tahun Ini Juga Berbasis Data

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang penilaian Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin tidak banyak melakukan persiapan.

Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar, mengatakan persiapan secara teknis rutin dilakukan pihaknya bersama1.500 pasukan kuning untuk menjaga kebersihan Kota Baiman.

"Seperti biasa saja, tidak ada persiapan khusus, karena terus kami lakukan sebelum penilaian Adipura," ujarnya Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, penilaian Adipura sendiri tahun ini sedikit berbeda. Tak hanya menilai fisik kota namun juga data yang dimiliki daerah.

Misalnya data bank sampah, baik yang dipilah maupun dijual, harus sesuai dengan di Jakstrada sehingga tim penilai mendapatkan kesesuaian data. "Jadi sekarang tidak hanya dilihat fisiknya tapi berbasis data," imbuhnya.

Untuk itu sekarang pihaknya melakukan pemeriksaan di TPA maupun sekolah yang mendapatkan gelar Adiwiyata dalam mengelola sampah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only