Kadinsos Banjarmasin: 150 Rumah Warga Miskin Diusulkan Diperbaiki di 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 November 2019

Kadinsos Banjarmasin: 150 Rumah Warga Miskin Diusulkan Diperbaiki di 2020

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Sosial Banjarmasin usulkan 150 unit rumah dengan anggaran Rp3 miliar untuk program bedah rumah warga yang tidak mampu di 2020.

Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Ristianto memaparkan program itu untuk membantu warga tidak mampu, dengan beberapa ketentuan.

Salah satunya tercatat sebagai warga miskin dan masuk dalam basis data terpadu (BDT) penerima bantuan sosial dari Pemkot Banjarmasin berupa PKH, maupun bantuan kesehatan. "Sasarannya mengarah pada masyarakat yang masuk BDT dan memiliki kelengkapan administrasi identitas," bebernya, Kamis (7/11/2019).

Adapun untuk BDT saat ini sudah ada sekitar 2.000 KK yang mengusulkan untuk terdaftar dan akan diverifikasi agar bisa mendapat bantuan sosial. Selain itu, Dinas sosial juga mengusulkan kenaikan anggaran menghadapi bencana, sebesar Rp500 juta.

Mengingat tahun ini kas anggaran bencana sempat kosong karena banyak musibah yang tak terduga, khususnya kebakaran yang tahun ini meningkat. Tercatat terjadi 65 kali kebakaran di Banjarmasin.

Iwan berharap, dengan upaya tersebut, bisa meringankan beban warga tidak mampu di Kota berjuluk seribu sungai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only