Juara Umum Fornas, Pesilat Tradisional Banjarmasin Bakal Wakili Indonesia di Portugal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 19 November 2019

Juara Umum Fornas, Pesilat Tradisional Banjarmasin Bakal Wakili Indonesia di Portugal

BERITABANJARMASIN.COM - Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBIP) Banjarmasin, berhasil membawa pulang 10 medali emas dengan berhasil keluar jadi juara umum, pada ajang Fornas di Samarinda, Senin (18/11/2019).

Kejuaraan yang diikuti 30 provinsi se-Indonesia tersebut, berhasil dijuarai dengan apik oleh kontingen dari Kalsel pada festival olahraga rekreasi budaya nasional tersebut.

Sekretaris APPSBIP Banjarmasin, Hendry Syahbana memaparkan berhasilnya Kalsel, khususnya Banjarmasin keluar sebagai pemenang, membuat mereka mendapatkan tiket menuju kejuaraan internasional di Portugal pada Oktober 2020 mendatang. "Alhamdulillah kita bisa buktikan Banjarmasin bisa jadi terbaik satu, mewakili Kalsel pada Fornas 2019," ungkapnya Selasa (19/11/2019).

Hendry juga mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan penuh yang diberikan Pemkot Banjarmasin. Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah juga mengungkapkan terima kasih dan mengapresiasi keberhasilan pesilat Banjarmasin dengan membawa pulang medali emas.

Herman, berharap keberhasilan yang dicapai para atlet Formi itu, bisa terus dipertahankan dan mendapat dukungan penuh dari Dispora Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only