Direktur RSGM Hasan Aman Optimis Pertahankan Akreditasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 24 November 2019

Direktur RSGM Hasan Aman Optimis Pertahankan Akreditasi

BERITABANJARMASIN.COM - Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Sapta Rianta Hutasoit optimis mempertahankan akreditasi yang sdicapai. "Walaupun capaian kita paripurna, tetapi pasti masih ada lagi masukan dari surveyor," ucap Sapta disela kegiatan verifikasi akreditasi rumah sakit.

Dari survei pertama (RSGM) Gusti Hasan Aman akan diberi kesempatan selama dua tahun untuk memenuhi saran-saran yang diajukan nantinya. Ada tiga poin penilaian yang harus dipenuhi yaitu bidang medis, manajemen, serta keperawatan.

Dari tiga poin tadi, hak pasien turut menjadi perhatian khusus dalam peningkatan pelayanan RS. Untuk memenuhi standar tersebut, pelayanan juga berlaku dua arah. 

"Dimana antara pasien dan pihak RS sama-sama mengetahui informasi secara benar. Hak kepercayaan, jadi pasien mengetahui dia mau diapakan. RS juga punya hak mendapat informasi identitas yang benar,"ujarnya.

Ia mengatajan bukan hanya penilaian akreditasi, namun pembangunan juga akan terus di tingkatkan, meskipun ada keterbatasan anggaran. "Tinggal tiga dari 93 rekomendasi. Contohnya seperti peninggian kubikel untuk privasi pasien, kemudian meningkatkan sistem informasi rumah sakit (SIRS) online yang belum sepenuhnya terpenuhi," katanya.

Ia juga mengatakan untuk tahun 2020, kepada masyarakat yang akan mendaftar bisa online. "Masyarakat bisa online. Dan untuk website, data rumah sakit, profil, itu sudah bisa diakses oleh masyarakat," bebernya.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only