Ada Bak Sampah "Nyentrik" di Balai Kota Banjarmasin, Apa Itu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 24 November 2019

Ada Bak Sampah "Nyentrik" di Balai Kota Banjarmasin, Apa Itu?

BERITABANJARMASIN.COM - Memberikan kenyamanan dan menjaga kebersihan di kawasan Balai Kota, Pemkot Banjarmasin menyediakan bak sampah dengan tiga jenis berbeda,  (24/11/2019)

Hal itu, dilakukan untuk mendukung gerakan memilah sampah dari sumbernya. Kabid Pengawasan DLH Kota Banjarmasin, Wahyu Hardi Cahyono menerangkan tempat sampah tersebut merupakan bak spesifik sesuai jenisnya seperti organik dan anorganik.

Wahyu juga menambahkan keberadaan bak spesifik dipersiapkan seiring keluarnya peraturan pemerintah, dengan tujuan agar penanganan limbah rumah tangga teratasi.

Meski tanggung jawab tersebut sepenuhnya tetap pada pemerintah, namun ia berharap masyarakat pun bisa turut membantu melakukan pemilihan sampah pada sumbernya sebelum membuangnya. 

"Sampah-sampah spesifik yang telah terkumpul tadi, akan dimusnahkan dengan cara khusus. Yang saat ini tempat itu pun sedang kami siapkan," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only