Pemkot Banjarmasin Bantu Warga Miskin Ikut BPJS Kesehatan, Rp14,1 Miliar Dianggarkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 24 November 2019

Pemkot Banjarmasin Bantu Warga Miskin Ikut BPJS Kesehatan, Rp14,1 Miliar Dianggarkan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Banjarmasin anggarkan Rp14,1 miliar untuk dana BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan, program tersebut akan dilaksanakan di 2020 mendatang.

Sesuai kesepakatan bersama DPRD Banjarmasin, bantuan tersebut merupakan program yang dilakukan untuk memberikan bantuan layanan kesehatan terhadap 8,9 persen masyarakat kurang mampu di Kota Baiman. "Dianggarkan sebesar Rp14,1 miliar untuk masyarakat Banjarmasin kurang mampu," ujarnya.

Machli juga menjelaskan program bantuan tersebut dilakukan karena masih banyak warga Banjarmasin yang tidak mampu ikut BPJS secara mandiri. Di tahun ini, tambahnya, program BPJS sudah ditambah, yang pada tahun 2018 lalu hanya Rp7,9 miliyar saja.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Ristianto menyampaikan, program tersebut bisa dilakukan dengan bantuan basis data terpadu milik Dinsos.

Iwan berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu masyarakat Banjarmasin kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only