Dewan dan Pemkot Banjarmasin Upayakan Perbaikan Rumah Nenek Sabariyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 November 2019

Dewan dan Pemkot Banjarmasin Upayakan Perbaikan Rumah Nenek Sabariyah

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Banjarmasin berharap Pemkot Banjarmasin mendata warga yang kurang mampu dengan detail. Sehingga apabila ada alokasi bantuan sosial dapat diberikan dan tepat sasaran.

Dewan juga menyoroti warga Antasan Kecil Timur Dalam, Kecamatan Banjarmasin Utara, Nenek Sabariah yang tinggal di gubuk tidak layak huni bersama anaknya. Dijelaskan Matnor, untuk memberikan bantuan tempat tinggal saat ini tidak bisa dilakukan karena terganjal status lahan yang ada di jalur hijau.

Dalam hal ini, anggota dewan akan mengupayakan bantuan, selain itu Dinsos juga telah mealokasikan bantuan swadaya di luar anggaran resmi pemerintah (APBD).

"Kita akan lakukan koordinasi bersama RT dan kelurahan setempat, agar rehabilitasi tempat tinggal dapat diberikan dan terealisasikan," ucapnya usai menggelar rapat dengar pendapat dengan jajaran Dinas Sosial Banjarmasin.

Sebelumnya, anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono mengatakan pihaknya akan melihat kondisi rumah Nenek Sabariah setelah melakukan pertemuan dengan Dinsos, pihaknya akan memberikan bantuan secara langsung. Dirinya pun mendukung pendataan perlu dilakukan bagi penduduk kurang mampu di Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only