Alumni ULM Membeludak Antre Legalisir Ijazah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 13 November 2019

Alumni ULM Membeludak Antre Legalisir Ijazah

BERITABANJARMASIN.COM - Pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 resmi dibuka Senin, 11 November 2019. Hal tersebut mengharuskan masyarakat yang ingin mendaftar terlebih dulu mempersiapkan berkas sebagai persyaratan.

Seperti pantauan Beritabanjarmasin.com, Selasa (12/11/2019) puluhan alumni tampak keluar masuk ruangan Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu Universitas Lambung Mangkurat untuk mengurus sejumlah berkas seperti legalisir ijazah.

Salah satu alumni FISIP ULM Jurusan Sendratasik, Isye mengatakan baru pertama kali mengukuti pendaftaran CPNS. "Kalau berkas yang lain udah beres, tinggal legalisir aja terus persiapan daftar online sama belajar baca-baca lah buat persiapan jawab soal nanti," ucapnya.

Langkah awal yang harus dilakukan alumni adalah mengisi formulir permohonan data dan informasi. Mereka harus melengkapi data dengan menyertakan fotokopi KTP. Namun di sini, mereka hanya dapat melakukan legalisir berkas akreditas universitas dan forlap dikti. Sedangkan untuk legalisir ijazah dan akreditas prodi, dapat dilakukan di masing-masing fakultas.

Membeludaknya pengunjung membuat antrean ditutup lebih awal, sekitar pukul 11, para staf hanya membuka layanan bagi yang telah memegang nomor antrian dan melengkapi berkasnya. Antrean akan dibuka lagi selepas waktu istirahat siang.

Karena ini merupakan pertama kalinya Isya mendaftar (CPNS) semaksimal mungkin dilakukan. "Coba dulu lah rezeki kan ngga tau yang penting terus berdoa dan berusaha karena kalo doa aja tanpa usaha percuma," tandasnya.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only