Banjarmasin Tuan Rumah Muskomwil Apeksi Kalimantan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 26 November 2019

Banjarmasin Tuan Rumah Muskomwil Apeksi Kalimantan

BERITABANJARMASIN.COM - Muskomwil Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Sekretariat Regional Kalimantan digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Selasa (26/11/2019).

Menjadi tuan rumah kegiatan musyawarah tiga tahun sekali tersebut, Pemkot Banjarmasin perkenalkan kota seribu sungai dan lakukan penanaman pohon bersama sembilan eali kota se-Kalimantan di RTH Kamboja.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam Muskomwil Apeksi Regional Kalimantan tersebut, dilakukan pelantikan Ketua Komwil Apeksi Kalimantan, yaitu Wali Kota Tarakan, Khairul dan kepengurusannya.

Ibnu juga mengatakan pelantikan tersebut sesuai kesepakatan sembilan wali kota yang menunjuk Khairul menjadi ketua. 

Selain itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan, kegiatan Muskomwil tersebut, membahas tentang pemindahan Ibukota RI ke Kalimantan Timur, dengan mempertimbangkan infrastruktur sosial dan lingkungan di Kalimantan.

Terlebih Banjarmasin merupakan kota pelabuhan dan dagang, yang diharapkan bisa menjadi gerbang pertama perekonomian daerah, sebagai salah satu daerah penyangga ibukota RI yang baru. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only