Ananda: Generasi Muda Banjarmasin Jangan Hanya Jadi Penonton | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 November 2019

Ananda: Generasi Muda Banjarmasin Jangan Hanya Jadi Penonton

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda mengatakan generasi muda berperan untuk memberikan solusi, menjawab tantangan Kota Banjarmasin.

Itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Dialog Kepemudaan di Aula Rumah Sakit Islam Banjarmasin (9/11/2019). Kegiatan diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjarmasin.

Ananda menyampaikan bahwa anak muda hendaknya bisa mengambil peran bukan hanya sebagai penonton. Menurutnya tantangan kedepan kota Banjarmasin akan bisa dihadapi jika generasi muda mengambil peran dengan memberi solusi terhadap permasalahan kota Banjarmasin. "Kehadiran kalian pada dialog kepemudaan ini salah satu contoh nyatanya karena saat ini kita sedang mencari fakta masalah untuk menemukan solusi," terangnya.

Dialog Kepemudaan ini mengangkat tema "Membaca Tantangan Kota Seribu Sungai Banjarmasin ke depan" yang merupakan rangkaian kegiatan musyawarah cabang ke-IX.

Selain itu, dua narasumber lainnya juga memberikan materi, yakni DR Siswanto Rawali, pakar ilmu komunikasi politik dan Hanny Maria Caesarina, dosen Planologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Kota Banjarmasin, Laili Masruri, mengatakan bahwa dipilihnya tiga narasumber ini diharapkan mampu membuka pemikiran tentang tantangan Kota Banjarmasin. "Melalui tiga Narasumber pada dialog kepemudaan ini kami harap membuka khasanah pikiran peserta terhadap fakta, masalah, dan Solusi terhadap kota ini,” ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner