18 Sekolah di Banjarmasin Ramaikan Diseminasi Gebyar Sekolah Model | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 19 November 2019

18 Sekolah di Banjarmasin Ramaikan Diseminasi Gebyar Sekolah Model

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan menggelar diseminasi gebyar sekolah model dari SD, SMP dan SMA, di kawasan Siring Balai kota Banjarmasin, Senin (18/11/2019).

Kegiatan yang diikuti 18 Sekolah model dari 72 sekolah se-Banjarmasin tersebut, merupakan program penjaminan sistem mutu internal di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan kegiatan tersebut sejak 2016 dilaksanakan, namun tahun ini adalah puncaknya.

"Setiap tahun pesertanya semakin meningkat, dan mudahan komitmen wali kota bisa mandiri bagi sekolah yang memiliki kelas model sendiri," terangnya usai mengunjungi stand sekolah model.

Sekolah model sendiri jelasnya dimaksudkan sekolah yang memenuhi standar nasional pendidikan dengan memiliki rapor sendiri, yang digunakan untuk pengembangan sekolah.

Sementara sekolah yang ada di Banjarmasin, masih belum memenuhi standar nasional, karena ada beberapa persyaratan yang masih belum terpenuhi.

Seperti sarana dan prasarana serta standar PTK pendidik tenaga kependidikan. "Namun kami telah usahakan sarana dan prasarana yang telah kami komunikasikan dengan komisi IV DPRD kota Banjarmasin," terangnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only