Yogyakarta Pelajari Pengelolaan Air PDAM Bandarmasih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 Oktober 2019

Yogyakarta Pelajari Pengelolaan Air PDAM Bandarmasih


BERITABANJARMASIN.COM - PDAM Yogyakarta bertandang ke Banjarmasin untuk melakukan studi tiru tentang pengelolaan air bersih di Banjarmasin.

Kunjungan dipimpin langsung Wali kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, bertujuan mengamati dan belajar tata cara pengelolaan air di Kota Baiman.

Menurut Haryadi, banyak kelebihan PDAM Bandarmasih yang tidak dimilikki PDAM Yogyakarta. Seperti memiliki jumlah pelanggan hampir 200 ribu, dan tekanan air mencapai 1500/km perdetik. "Hal itu yang patut kita pelajari supaya meningkatkan pelanggan. Kami di Yogyakarta sekarang pelanggannya 30 ribu," terangnya, Kamis (17/10/2019).

Ada beberapa hal yang perlu ditiru, seperti kecanggihan teknologi untuk memberikan pelayanan yang baik merupakan modal dasar yang harus mereka miliki. Sehingga bisa meniru keberhasilan PDAM Bandarmasih.
 
Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi menyambut baik kedatangan rombongan PDAM Yogyakarta yang dipimpin langsung wali kota.

Yudha berharap dengan melihat langsung sistem pengelolaan air bersih dan pelayanan PDAM Bandarmasih, bisa memberikan manfaat bagi mereka. "Saya sangat mengapresiasi, semoga bisa bermanfaat dengan melihat langsung pengelolaan air bersih di sini," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only