Wahid Mantap Mendaftar jadi Cawagub Paman Birin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Oktober 2019

Wahid Mantap Mendaftar jadi Cawagub Paman Birin


BERITABANJARMASIN.COM - Bakal Calon Cawagub Kalsel periode 2019-2024, Abdul Wahid mengembalikan berkas formulir ke DPD Partai Golkar Kalsel, Selasa (15/10/2019). Berkas tersebut diterima pihak Golkar dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

Ketua Harian Partai Golkar Kalsel, Supian HK menuturkan ini adalah calon ke-5 yang mengikuti pemberkasan cawagub. "Tinggal melengkapi berkas visi dan misinya saja," ujarnya.

Golkar dalam penjaringan ini memperpanjang waktu sampai dengan tanggal 22 November 2019. Calon dalam penjaringan ini akan melalui tahapan seleksi berupa survei yang dilakukan pihak yang berwenang. Dalam mekanismenya  tim akan melihat visi misi calon dan menjaring tiga nama, tiga nama tersebut akan diturunkan menjadi satu nama calon.

"Meskipun kita memiliki cagub tunggal, Sahbirin Noor yang secara aklamasi diputuskan, tetap saja akan melalui mekanisme yang ada dengan menyampaikan visi dan misinya," ucap Ketua DPRD Kalsel tersebut.

Abdul Wahid sendiri berharap dengan visi dan misinya Kalsel dapat lebih maju, mandiri dan kesejahteraaan masyarakat meningkat. "Juga menunjukkan sikap agamis di masyarakat kita, namun tidak mengecilkan umat beragama lain," jelas Bupati HSU ini.

Selain itu, mengembangkan produktivitas di lingkup masyarakat terutama kaum milenial. Dimana Indonesia akan menghadapi bonus demografi. "Kita harus peduli menunjang Indonesia emas 2045, Kalsel mengupayakan usia produktif dapat memiliki orientasi produktif juga," imbuhnya.

Sementara itu, dirinya berusaha semaksimal mungkin meyakinkan tim mengisi posisi cawagub. Dirinya pun berujar, tidak akan melakukan pendaftaran di partai lain. "Saya sebagai Ketua di Kabupaten, ini untuk menghormati partai lain sehingga kader partai lain bisa mengikuti juga," tegasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only