Turnamen Catur Cepat Gubernur Cup Kalsel 2019 Dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 Oktober 2019

Turnamen Catur Cepat Gubernur Cup Kalsel 2019 Dibuka

BERITABANJARMASIN.COM - Turnamen Catur Cepat Terbuka Gubernur Cup dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hermansyah, mewakili Gubernur Kalsel, (26/10/2019) di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat.

Even yang sudah dimulai sejak tanggal 25-27 Oktober, baru diresmikan pada hari ini. "AlhamduliIah minat masyarat bukan hanya dari Kalsel tapi juga dari luar Kalsel, dan turnamen ini diikuti sebanyak 240 pecatur dari Papua, Bali dan seluruh Kalimantan, termasuk Kalsel sendiri," ucap Hermansyah kepada Beritabanjarmasin.com

Lanjutnya, event ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru atlet catur, sekaligus dapat mengambangkan olahraga catur agar lebih meningkat untuk kedepannya.

"Ini juga sebagai persipan untuk tim pra PON dalam uji tanding dikegiatan dalam mengikuti pra PON di Kalteng nantinya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Kalsel, Muhammad Amin mengatakan hadih yang diberikan untuk pemenang turnamen Catur mencapai 80 juta rupiah. "Ini merupkan rekor hadiah terbesar untuk Kalimantan, bahkan di Indonesia jarang ada hadiah mendekati 100 juta," ujarnya.

Untuk selanjutnya bagi seluruh atlet pra PON di wajibkan untuk mengikuti turnamen ini sebaga pemanasan untuk menghadapi pra PON mendatang.

Diketahui atlet yang mengikuti Turnamen Catur Cepat Terbuka Gubernur Cup tahun 2019, ialah putra sebanyak lima orang, putri empat orang, selain itu juga adanya master nasional dari luar Kalimantan dengan kemampuan yang mempuni juga ilmu dan trik yang dimiliki tersebut akan menjadi pembelajaran tersendiri bagi lawan.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only