FWE Kalsel Latih Wartawan Berwirausaha Kuliner | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 27 Oktober 2019

FWE Kalsel Latih Wartawan Berwirausaha Kuliner

BERITABANJARMASIN.COM - Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel berkumpul dalam Media Gathering dengan tema "Wartawan Jadi Pengusaha, Kenapa Tidak?" di training center Boga Sari Kawasan Pelambuan, Sabtu (26/10/2019)

Pada kegiatan itu, 20 wartawan baik dari media cetak, elektronik maupun online diberikan edukasi tentang tata cara berwirusaha di bidang kuliner.

Untuk itu, para wartawan yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, dilatih langsung oleh chef berpengalaman dari Boga Sari. Mereka mendapatkan pembelajaran mengolah mie ayam dan kue coklat.

Sekretaris Forum Wartawan Ekonomi  (FWE) Kalsel Arief Rahman menjelaskan, kegiatan semacam ini sengaja digelar untuk menumbuhkan ketertarikan para wartawan kepada dunia bisnis, khususnya kuliner.

"Kita ingin memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan baru tentang bisnis kuliner
bagi kawan-kawan wartawan di Kalsel. Siapa tau ada diantara mereka suatu saat tertarik untuk menekuni," katanya, Sabtu (26/10/2019).

Ia menyampaikan FWE Kalsel akan terus konsisten menggelar berbagai kegiatan yang mengedukasi dan menginspirasi. Hal tersebut sejalan dengan upaya FWE Kalsel untuk ikut berkontribusi dalam mendorong geliat ekonomi di Banua yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Humas Bogasari Jakarta Rudianto Pangaribuan mengatakan, saat ini bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk digeluti. 

Jadi, ujarnya lagi tidak menutup kemungkinan untuk para wartawan yang sehari-hari memburu berita, memiliki usaha dalam menunjang perekonomian keluarga.

Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kota Banjarmasin Rusmin Nuryadin mengaku, siap memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada para wartawan yang nantinya tertarik menekuni bisnis kuliner.

Hal ini tentunya sejalan dengan upaya APJI di Kalsel di bawah kepemimpinan Aftahuddin,  yang ingin mencetak lebih banyak pengusaha baru dan tangguh di bidang kuliner. Agar tidak kalah bersaing dengan pebisnis kuliner luar yang banyak masuk ke Kalsel sekarang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only