Taman Baca di Taman Kamboja Berkonsep Kontainer Tiga Lantai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 04 Oktober 2019

Taman Baca di Taman Kamboja Berkonsep Kontainer Tiga Lantai


BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Taman Kamboja sudah mencapai 60 persen, oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.
 
Hal itu dipaparkan Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar, menyampaikan pembangunan taman yang berdekatan dengan air mancur menari rencananya juga akan dikelola Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin. Karena juga akan dibangun taman baca.

Mukhyar mengatakan pembangunan RTH tersebut merupakan upaya pemkot memberikan destinasi wisata edukasi bagi keluarga yang dilengkapi dengan permainan anak sesuai SNI. "Permainan anak bakal berstandar nasional, dan juga ada taman baca," ujarnya, Jumat (4/10/2019).

Pembangunan RTH dianggarkan Rp6 miliar dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak. Agar bisa membaca buku sambil bermain.
 
Bangunan rencananya dikonsep modern berbentuk kontainer, bertingkat tiga. Dibuat agar nyaman sebagai tempat membaca dengan nuansa dan suasana baru. Ia berharap, jika nantinya bangunan sudah selesai, masyarakat bisa turut menjaga fasilitas itu. “Semoga bisa menambah wawasan anak, mereka bisa mendapat ruang untuk bermain, agar tak hanya main gadget saja," harap dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only