BEM SI Lakukan Evaluasi dan Konsolidasi di ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 Oktober 2019

BEM SI Lakukan Evaluasi dan Konsolidasi di ULM


BERITABANJARMASIN.COM - Guna mengevaluasi gerakan-gerakan sebelumnya, aliansi BEM SI mengadakan seminar nasional. Seperti yang diungkapkan Koordinator Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Muhammad Nurdiyansyah.

Setelah sebelumnya dilaksanakan rapat kerja nasional di Bangka Belitung, Universitas Lambung Mangkurat  terpilih menjadi tuan rumah. Sedangkan untuk musyawarah nasional diadakan di Lombok bulan Februari 2019 mendatang.

Ia juga menjelaskan kegiatan konsolidasi nasional juga merupakan kegiatan agenda untuk melakukan evaluasi terhadap gerakan-gerakan sebelumnya. Pengurus inti terdiri dari 24 kampus yang menjadi Koordinator Wilayah (Korwil), sekaligus koordinator isu.

"Jadi output dari kegiatan konsolidasi ini insya allah kita akan coba dapatkan satu eskalasi besar yang akan BEM SI angkat baik disekala nasional maupun diberbagai daerah," jelasnya.

Bukan tanpa alasan, ULM terpilih sebagai calon tuan rumah karena sudah disepakati pada rapat kerja nasional. Saat itu ada dua kandidat untuk menjadi tuan rumah Munas dan Konsolidasi Nasional. Kemudian disepakati untuk tuan rumah Munas ialah Unram, dan ULM sebagai tuan rumah Seminar Konsolidasi Nasional.

"Jadi memang inisiatif dari kawan-kawan ULM yang ingin juga sangat bersemangat menyambut kawan-kawan di kegiatan konsolidasi ini," tuturnya.

Sementara itu terkait aksi mahasiswa yang demo kemaren, bahwa tidak ada hubungannya dengan kegiatan Seminar Nasional. "Karena sudah disepakati untuk kegiatan konsolidasi itu sejak di rapat kerja nasional sehingga munculnya polemik dan dinamika yang kemaren pun tidak menyurutkan niat kita untuk keluar dari kesepakatan yang sudah kita bangun bersama," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only