Rapat Paripurna APBD, Gubernur Kalsel Diwakili Asisten | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Oktober 2019

Rapat Paripurna APBD, Gubernur Kalsel Diwakili Asisten


BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel menggelar Rapat Paripurna, Senin, (14/10/2019) dengan agenda Jawaban Gubernur Kalsel atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang APBD TA 2020.

Mewakili Gubernur Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalsel, Siswansyah menyampaikan apresiasinya berupa saran dan masukan yang disampaikan melalui juru bicara fraksi-fraksi dewan. "Selanjutnya akan Kami jadikan perhatian sebagai bahan penyempurnaan ke depan," ujarnya.

APBD TA 2020 tidak lepas dari rencana pembangunan jangka menengah daerah pemprov Kalsel Tahun 2016-2021 dan juga selalu memperhatikan Kebijakan-kebijakan Nasional yang telah dipublikasikan ke daerah. Penyusunan ini juga akan dievaluasi dari tahun ke tahun untuk mencapai visi.

APBD TA 2020 diharapkan terus berusaha menguatkan kapasitas fiskal untuk membiayai pembangunan daerah dengan memperhitungkan target pendapatan secara terukur berdasarkan potensi pendapatan di Kalsel sesuai dengan peraturan Perundang-undangan.

Pilihan struktur anggaran defisit yang ditutupi dengan pembiayaan daerah, selalu memperhatikan dan berpedoman serta tidak melampaui batas defisit anggaran yang telah ditetapkan sesuai ketentuan yang berlaku. "Namun Kami berusaha dan selalu menjadikan perhatian, agar terdapat keselarasan rasionalitas dengan kondisi keuangan daerah, dalam rangka menjaga stabilitas fiskal daerah provinsi Kalsel, sehingga diharapkan kontinuitas berjalan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat luas," sahutnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only