Pemprov Kalsel Launching RAD TPB/SDGs | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Oktober 2019

Pemprov Kalsel Launching RAD TPB/SDGs


BERITABANJARMASIN.COM - Provinsi Kalsel melauncing Dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD TPB/SDGs)  2018-2021, Senin (14/10/2019) di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.

Tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (TPB/SDGs), merupakan komitmen global dan nasional yang memiliki 17 tujuan (Goals) dengan 169 target, dan 241 indikator yang merupakan penyempurnaan pembangunan milenium yang telah berakhir 2015 yang lalu.

"Konsep pembangunan berkelanjutan ini, berupaya menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan harus melihat berbagai faktor agar meningkatkan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya," ucap Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Ia mengatakan sebagai provinsi yang sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan Kalsel sangat berkomitmen untuk meningkatkan TPB dalam pelaksanaan pembangunan. "Beberapa target spesifik TPB sudah selaras dengan 13 prioritas pembangunan daerah provinsi Kalsel, sampai saat ini target-target TPB di Kalsel untuk beberapa sektor, saya kira sudah cukup," ujarnya.

Dengan komitmen bersama, akan mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dalam hidup untuk saling bermanfaat, dan mewujudkan cita-cita kedamaian masyarakat dunia, dengan sama-sama merasa memiliki bumi ini.

"Dan itu memang harus ada singkronisasi antara beberapa negara sehingga program-program seperti ini keseluruh dunia terutama yang langsung menangkap cita-cita besar dari berbagai negara, termasuk Indonesia juga mengaplikasikannya, dan sampai ketingkat kita provinsi Kalsel," bebernya.

Salah satunya tingkat kemiskinan di Kalsel selama periode 2016-2019, penduduk miskin di Kalsel terus mengalami penurunan, pada Maret 2019 mencapai 192,48 ribu orang, sedangkan pada bulan September 2018, mencapau 195,01 ribu orang.

Kegiatan ini dihadiri, Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementdrian Perencanaan dan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Para Manager Pilar  Pembangunan di Sekretaris SDGs Indonesia, Bupati dan Walikota se-Kalsel, Kepala Bapeda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel, Perwakilan  Badan Usaha, Filantropi, Ormas, Media, Akademisi, serta tim RAD SDGs Prov Kalsel. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only