Kadishub Banjarmasin: Gedung Parkir di Pasar Sepeda Dibatalkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Oktober 2019

Kadishub Banjarmasin: Gedung Parkir di Pasar Sepeda Dibatalkan


BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan gedung parkir di kawasan pasar sepeda dibatalkan. Hal ini diungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin Ichwan Noor Chalik usai menggelar rapat dengan Komisi III DPRD Banjarmasin, Senin (14/10/2019).

Pembangunan yang dianggarkan sebesar Rp3 miliar tersebut dibatalkan dan direncanakan akan memanfaatkan tempat Chunghu Chunghui Jalan Pangeran Samudera untuk Parkir. "Lahannya strategis, juga masuk pusat perdagangan disana," ujarnya.

Saat ini, Cungha Cunghui sendiri rencananya akan diambil dari pihak Donindo dikarenakan pihaknya belum memberikan kontribusi yang sesuai. Meskipun begitu ia tetap membuka peluang bagi pihaknya jika terealisasikan untuk menjadi investor parkiran.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini mengatakan mendukung akan hal tersebut, dirinya berharap Pemerintah Kota Banjarmasin melalui dinas terkait akan segera melakukan pendataan titik parkir yang strategis yang bisa dibuat lahan parkir. "Dewan berharap itu dapat terealisasi, tidak ada pajak maupun retribusi yang hilang," tandasnya.

Komisi III kata ia, akan melakukan kunjungan turun langsung kelapangan terkait lahan parkit guna mengetahui secara langsung apakah telah dikelola dengan baik atau tidak. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only