PDAM Bandarmasih Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Tiga Titik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Oktober 2019

PDAM Bandarmasih Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Tiga Titik

BERITABANJARMASIN.COM - PDAM Bandarmasih kembali lakukan perbaikan pipa di tiga titik pendistribusian air. Yaitu di Jalan Sutoyo S, Jalan A Yani, dan Jalan Gatot Subroto yang pecah akibat tekanan air tinggi.

Ketiganya mengalami kebocoran sejak Ahad malam hingga membuat PDAM harus mengambil tindakan menurunkan tekanan distribusi air.
 
Menurut Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Supian menjelaskan, khusus pipa di kawasan fly over sudah ditangani langsung oleh PDAM sejak malam itu dan Senin siang mulai dioperasionalkan.
 
Untuk pipa di Jalan A Yani, lanjutnya, mulai dilakukan perbaikan pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WITA. "Depan Arthomoro tersebut sudah diperbaiki," ujar Supian.
Sedangkan untuk di Sutoyo S, pihaknya memastikan akan selesai perbaikan pukul 19.00 WITA sehingga air baru normal lima jam kemudian. Ia kembali menjelaskan, kebocoran tiga pipa tersebut sebelumnya pipa sempat kosong karena penghentian distribusi air sementara terjadi intrusi air laut.
Tekanan tinggi tersebut dimaksudkan agar pendistribusian air bersih bisa juga dialirkan ke wilayah wilayah ujung.  Namun ternyata hal tersebut berdampak pada kekuatan pipa yang umurnya juga sudah lumayan tua yakni 20 tahun ke atas, sehingga pipa tersebut pecah.
Kendati demikian, pihaknya berusaha memperbaiki pipa pada tiga titik tersebut, yang juga harus dilakukan menurunkan tekanan distribusi atau menghentikan total di wilayah timur, barat dan sebagian tengah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only