Lakukan Kas Keliling Susur Sungai, BI Kalsel Gandeng BI Kalteng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Oktober 2019

Lakukan Kas Keliling Susur Sungai, BI Kalsel Gandeng BI Kalteng

BERITABANJARMASIN.COM - Bank Indonesia (BI) Kalsel menggelar kegiatan kas keliling susur sungai yang kedua kali di 2019. Kali ini BI Kalsel bekerjasama dengan BI Kalteng. 

Kegiatan berlangsung selama lima hari, sosialisasi yang digelar meliputi transaksi non tunai juga sistem pembayaran tunai serta sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah. Susur sungai ini dimulai dari Banjarmasin, Marabahan sampai Kuala Kapuas. Jumlah uang yang dibawa dalam susur sungai berjumlah sekitar Rp2,7 miliar lebih, nominal yang sama dengan agenda yang digelar pertama kalinya.

Kepala Perwakilan BI Kalsel Herawanto menyampaikan kegiatan ini merupakan tugas BI untuk mendistribusikan uang layak edar. "Tidak hanya di Kota Besar saja, tetapi juga menjangkau daerah terpencil, untuk menjangkau keberadaan uang yang layak," ujarnya, (28/10/2019).

Sistem pembayaran non tunai yang menggunakan QR Code juga disosialisasikan pihak BI. Selain mendistribusikan pembayaran tunai (uang yang layak edar) juga pembayaran non tunai baik berupa kartu kredit juga disosialisasikan pihak BI. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only