Kinerja Disdik Banjarmasin Diaudit BPK, Ada Apa Ya? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 01 Oktober 2019

Kinerja Disdik Banjarmasin Diaudit BPK, Ada Apa Ya?

Kadisdik Banjarmasin, Totok Agus Daryanto.
BERITABANJARMASIN.COM - Tim BPK melakukan audit untuk kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, dalam penerapan Kurikulum 2013 (K-13), Selasa (1/10/2019).

Kepala Disdik Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan, kedatangan tim BPK selama 30 hari ke depan bertujuan mengevaluasi sistem kinerja yang dilaksanakan di Banjarmasin. Ada dua poin penting yang masuk dalam penilaian mereka, yakni sistem mutu internal dan implementasi K-13. "Nanti akan dikeluarkan rekomendasi untuk Banjarmasin," paparnya.

Totok juga menjelaskan sejauh ini Banjarmasin dalam implementasi K-13 sudah berjalan bagus. Bahkan K-13 sudah dilaksanakan dengan baik dan sistem pembelajaran pun dibuat lebih mudah.  

Bahkan ujarnya, SDM di Banjarmasin saat ini juga sudah bekerja sama dengan LPMP untuk rapor mutu, menyesuaikan standar pendidikan di daerah. "Dari situ nanti diketahui apa yang perlu diperbaiki," tegas dia.

Proses audit evaluasi kinrja akan dilakukan di 15 sekolah yang akan dikunjungi audit BPK, yaitu tujuh SD dan delapan SMP. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only