Jualan Laris Lewat Cerita? Nah Ini yang Diajarin di Dispersip Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 01 Oktober 2019

Jualan Laris Lewat Cerita? Nah Ini yang Diajarin di Dispersip Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mengundang penulis sekaligus praktisi story telling, Budiman Hakim, Senin (30/9/2019).

Budiman memberikan pengetahuan bagaimana berjualan dengan bercerita. Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan perpustakaan bukan sekadar tempat membaca, meminjam buku, melainkan pusat aktivitas masyarakat. Agar meningkatkan kualitas keterampilan seseorang, meningkatkan kualitas perekonomian suatu daerah hingga bangsa.

"Jadi kita undang berbagai genre penulis, memberikan pengetahuan kepada masyarakat  bagaimana berjualan lewat cerita," ucapnya kepada awak media.

Ia mengatakan untuk sasaran peserta adalah masyarakat umum. Untuk jumlah peserta pada awalnya hanya dibatasi 40 orang dikarenakan keterbatasan ruangan. "Tapi karena permintaan banyak jadi kita terima saja," ujarnya.

Sementara itu, Budiman Hakim mengatakan dirinya sangat terkesan dengan Perpustakaan Provinsi Kalsel. Menurutnya tidak banyak perpustakaan daerah yang peduli dengan dunia literasi sampai mendatangkan begitu banyak penulis dan pegiat literasi skala nasional. "Luar biasa, Perpustakaan Kalsel," tutur dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only