Ketua PKK Banjarmasin: Destinasi Wisata Harus Bermanfaat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Oktober 2019

Ketua PKK Banjarmasin: Destinasi Wisata Harus Bermanfaat


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah berpesan agar Dasa Wisma PKK di seluruh kelurahan harus aktif. Ini disampaikannya dalam pertemuan rutin pengurus dan kader TP PKK Banjarmasin di Rumah Anno, Jumat (11/10/2019).

Pada kesempatan tersebut Wasilah juga menyampaikan agar program yang dilaksanakan Pemkot Banjarmasin, khususnya terkait masalah stunting, angka kematian bayi, angka kematian ibu melahirkan, angka rata-rata lama sekolah pendidikan dan kesehatan dapat tersosialisasikan dengan baik.

Hal tersebut lanjutnya merupakan tindaklanjut arahan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam Rakor Kepala Daerah tahun 2019, di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, yang menginginkan seluruh SKPD dan stakeholder bisa menjadikan PKK sebagai mitra kerja starategis mereka.

Salah satunya saling mendukung program penciptaan destinasi wisata sekaligus kuliner, yang telah terbentuk di hampir seluruh kecamatan di Kota Baiman.

“Kalau ada kecamatan lain memiliki destinasi wisata baru, saya harap TP PKK di kecamatan lain ikut mendukung. Sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, dilanjutkan dengan pertemuan, yang dirangkai dengan kegiatan sosialisasi dari tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan mensosialisasikan pentingnya saling membantu warga lain yang tertimpa musibah.
 
Untuk itu, TP PKK Kota Banjarmasin langsung menyerahkan bantuan uang hasil swadaya seluruh kader dana pengurus TP PKK berjumlah Rp3.060.000. Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh Siti Wasilah kepada pengurus ACT Kalsel didampingi Siti Fatimah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner