Ini Pesan Ibnu Sina untuk 350 Satlinmas di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Oktober 2019

Ini Pesan Ibnu Sina untuk 350 Satlinmas di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot melalui Satuan Pamong Praja Kota Banjarmasin gelar sosialisasi Satlinmas mitigasi bencana dan fasilitas penanganan bencana, di Aula Kayuh Baimbay, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut, bertujuan memberikan pemahaman dan cara penanggulangan bencana untuk membantu masyarakat Banjarmasin.

Ada potensi besar lanjutnya pada pasukan hijau tersebut yang bersentuhan langsung dengan kelurahan sehingga akan lebih cepat dalam penanggulangan bencana. "Hari ini sengaja dilatih baik pada damkar maupun Badan Penangulangan Bencana Banjarmasin," terangnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga memaparkan dengan pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan 350 Satlinmas dari lima kecamatan di Banjarmasin.

Satlinmas juga bisa memberikan pengetahuan dengan edukasi terhadap warga setempat, tata cara penanggulangan bencana dengan baik dan benar sehingga bisa mengantisipasinya.

Ia pun berharap nantinya Satlinmas yang ada siap untuk membantu masyarakat apalagi menjelang pilkada nantinya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only