Wow! Wali Kota Banjarmasin dan Jambi Gowes di Atas Air, Kok Bisa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 September 2019

Wow! Wali Kota Banjarmasin dan Jambi Gowes di Atas Air, Kok Bisa?

Wali Kota Banjarmasin dan Jambi
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mencoba sepeda air yang kini viral di jagat sosmed masyarakat Banjarmasin. Mereka berdua tampak asyik mengayuh sepeda yang berjalan di atas air tersebut.

Bahkan sang Wali Kota Jambi, berencana memboyong sepeda air buatan warga Banjarmasin ini ke Jambi. Maklum saja, sepeda air buatan Amang Husai dari kawasan Basirih, Banjarmasin Barat itu memang unik. Serta bisa menjadi alternatif baru olahraga air.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Senin (9/9/2019) menuturkan, sepeda air buatan Amang Husai berpotensi menjadi alternatif olahraga air. Meski bisa berjalan di atas air, sepeda ini cukup mudah digunakan, mirip seperti mengayuh sepeda di darat. Hanya saja memang harus dilengkapi dengan rompi pelampung, agar lebih aman. "Ini alternatif baru, tak sulit menggunakannya," ujar pria yang sempat menyabet penghargaan wali kota terbaik se-Indonesia itu.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan, bersepeda air juga bagus untuk melatih fisik. Karena cukup membakar kalori, apalagi jika melawan arus sungai. Perlu kayuhan ekstra tentunya. "Sepeda ini buatan Amang Husai dari Basirih," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengungkapkan ketertarikannya terhadap sepeda air tersebut. Menurutnya sungai di Banjarmasin selain menjadi wadah penunjang perekonomian masyarakatnya, juga bisa jadi wadah alternatif olahraga unik untuk bersepada di air. Ia pun mengaku senang dan tertarik dengan sepeda air itu. Rencananya Syarif akan memesannya untuk dibawa ke Jambi. "Saya baru saja mencoba sepeda air, insya Allah nanti kami memesannya untuk dibawa ke Jambi," terangnya usai menjajal sepeda air bersama Ibnu Sina di Sungai Martapura. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only