Wali Kota Banjarmasin Resmikan Sekolah Siaga Kependudukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 September 2019

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Sekolah Siaga Kependudukan


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan SMPN 34 Banjarmasin sebagai sekolah siaga kependudukan, Senin (16/9/2019).

Peresmian yang kali ketiga dilakukan Dinas Pendidikan bersama BKKBN Kota Banjarmasin itu sebelumnya juga dilakukan di SMPN 6 dan SMKN 4 Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, Ibnu menyampaikan dan memberikan kesadaran terhadap pelajar bahwa data demografi penting sebagai pertimbangan dalam mengambil kebijakan. "Hari ini kita melaunching kembali sekolah siaga kependudukan, untuk memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap para pelajar," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid Kependudukan BKKBN Provinsi Kalsel, Mila Rahmawati, bahwa di zaman sekarang sangatlah penting untuk dipahami tentang bertambahnya jumlah penduduk namun tidak berkualitas maka akan merugikan negara. Untuk itu, Mila juga menerangkan untuk para remaja bisa mempersiapkan diri dengan menfokuskan pada pendidikan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only