Banjarmasin Kota Pertama di Kalsel yang Teken NPHD Pilkada | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 September 2019

Banjarmasin Kota Pertama di Kalsel yang Teken NPHD Pilkada


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama KPU Banjarmasin, tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2020 mendatang, di salah satu rumah makan, kawasan Jalan Hasan Basry, Banjarmasin Utara, Senin (16/9/2019).

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur menyampaikan, untuk tahap awal dana yang dikucurkan 40 persen, tahap kedua 50 persen, dan ketiga sebesar 10 persen dengan total sebesar Rp32 miliar. Dana tersebut akan dicairkan setelah 14 hari penandatanganan NPHD. "Alhamdulillah sekarang sudah dilakukan penandatangan NPHD, sebagaimana yang telah kita ajukan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menerangkan, Kota Banjarmasin merupakan kota pertama yang berhasil melakukan penandatanganan NPHD di Kalsel dan kota kedua di Indonesia.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu berharap ini bisa memicu semangat daerah lain untuk juga melakukan penandatanganan NPHD sebelum batas waktu yang ditentukan pada 1 Oktober 2019. "NPHD pilkada khususnya pilwali ini sudah dianggarkan pada tiga tahun sebelumnya," terangnya.

Ia menambahkan, jika nantinya ada kenaikan honor untuk KPP maupun KPS, maka Pemkot Banjarmasin akan meanggarkan kembali untuk memenuhi dana pada saat Pilkada 2020 mendatang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only