Wali Kota Banjarmasin Beri Tantangan Menulis untuk Pelajar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 02 September 2019

Wali Kota Banjarmasin Beri Tantangan Menulis untuk Pelajar


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Banjarmasin gelar kegiatan literasi di 20 SMP di Banjarmasin, dengan tema "Wartawan Masuk SMP". Kali ini kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Banjarmasin, Senin (2/9/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut diharapkan bisa meningkatkan potensi anak anak khususnya pada karya tulis.

Ibnu Sina mengatakan dengan adanya kegiatan yang sudah sejak 2016 dilakukan itu bisa memberikan pelajaran yang positif bagi para pelajar. Ia juga berharap dengan kegiatan wartawan masuk sekolah itu, bisa membuat para pelajar menghasilkan karya tulis yang bagus.

"Kegiatan ini setiap tahun dilakukan mudahan mereka bisa menulis dan saya berikan mereka tantangan untuk menulis tentang Banjarmasin di usianya ke-493," jelasnya usai membuka kegiatan wartawan masuk sekolah.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto. Menurutnya, Gerakan Literasi tersebut merupakan agenda tahunan dari Dinas Pendidikan. Totok pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi suatu tantangan bagi para pelajar untuk semakin mempertajam kemampuan mereka dalam menulis. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only