Wah! Anak Muda Kalsel Ini Bikin Aplikasi Ojol | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 September 2019

Wah! Anak Muda Kalsel Ini Bikin Aplikasi Ojol


BERITABANJARMASIN.COM - Satu lagi karya anak Banua dalam teknologi Ojek Online (Ojol), yang diberi nama Intan GO. Hal ini mendapat respon positif dari wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalsel.

Tim beserta Koordinator aplikasi Intan GO Banjarmasin ternyata Selasa (11/9/2019) lalu sempat menyambangi DPRD Kalsel untuk meyampaikan aspirasi terkait dengan karya buatan urang banua ini. Menurut pantauan Beritabanjarmasin.com, hingga hari ini (12/9/2019) aplikasi asli Kalsel ini sudah cukup banyak diunduh di Google Play Store.

Sang koordinator, Yusuf Maharaza mengatakan kedatangan mereka untuk meminta dukungan agar Alaplikasi ini bisa dikenal masyarakat di Kalsel secara luas, termasuk di Banjarmasin. Sejak tujuh bulan yang lalu aplikasi ini sudah ada (dirilis per tanggal 25 Maret 2019), dapat dilihat di Google Play Store.

Secara potensi dan peluang kata ia, aplikasi ini memberikan layanan berbeda, konsumen bisa memilih ojek laki-laki dan perempuannya, sehingga memudahkan perempuan jika ingin menggunakan jasa Ojol ini. Total driver saat ini tercatat 20 laki-laki dan 15 perempuan dengan total 35 anggota. "Nanti kita juga buat rute khusus ziarah sehingga memudahkan masyarakat khususnya di Banjarmasin," terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel sementara, Syaripuddin dari Fraksi PDIP menuturkan, nanti akan mengoordinasikan dengan Diskominfo dalam soal perizinan secara resmi. Dirinya memberikan apresiasi atas usaha menciptakan karya yang  bisa membuat lapangan pekerjaan sendiri.

Menurutnya, anak Banua di Kalsel memiliki SDM yang memiliki kreativitas luar biasa, sehingga perlu diberi kesempatan dan fasilitasi agar hasil kreativitasnya dapat dikenal secara luas.

Dalam hal ini juga, memberi masukan agar bisa bersaing dengan aplikasi sejenis lainnya, harga harus sama pelayanan yang lebih berbeda dari aplikasi lainnya. Dalam beberapa hari kedepan ia akan mencoba dan memantau aplikasi ini. "Anak Banua kita bisa menjadi pelopor, tidak menutup kemungkinan buka lapak banua juga ada nantinya," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only