11 Kota di Indonesia Tiru Banjarmasin Tangani Sampah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 September 2019

11 Kota di Indonesia Tiru Banjarmasin Tangani Sampah


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka mengurangi sampah plastik di Kota Banjarmasin, pemerintah melalui Direktorat Perhubungan melaksanakan Gerakan Bersih Laut, Pantai dan Sungai dengan tema "Laut Bersih Bikin Baper" di Siring 0 Km, Kamis (12/9/2019). 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan ide yang dibuat sangat bagus yaitu untuk membersihkan laut, pantai, dan sungai yang ada di Kalsel khususnya di Banjarmaain. 

"Kita punya pantai, laut, dan sungai dan itu sangat penting untuk kita jaga bersama-sama kebersihannya, dari sinilah kita memulai sungai itu bersih, laut kita bersih," ujar Ibnu Sina.

Oleh karena itu, kegiatan seperti ini menurutnya sangat membantu Pemerintah Kota Banjarmasin untuk memperbaiki destinasi wisata yang ada di Banjarmasin. Karena wisata sungai merupakan andalan Banjarmasin.

"Kolaborasi seperti ini harus diperbanyak, apalagi Banjarmasin merupakan kota pertama yang melarang penggunaan kantong plastik dengan Perwali Nomor 18/2016, sekarang diikuti 11 kota di Indonesia," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, seandainya masyarakat tidak ikut dalam partisipasi kemungkinan sungai hanya bersih sehari dan setelah itu kembali seperti semula.

Sementara itu Kepala KSOP Kelas I, Banjarmasin, Capt Mugen S Sartoto, mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan terhadap program untuk memerangi sampah plastik. "Jadi ada beberapa peserta dari gerakan indonesia tertib dan ini kolaborasi antara perhubungan stakholder pelabuhan begitu juga dari Menkopulhukam," katanya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only